Senin, 05 Januari 2009

BELAJAR JADI PINTAR !#@@#/.,./

Minggu sore setiap minggu ke 2&4 tiap bulannya adalah agenda rutin gw bertandang ke toko buku . dari sekedar niat beli buku,update buku2 terbaru,sampai sekedar NUMPANG BACA biasa gw lakonin. gw sendiri gak tau apakah kegiatan NUMPANG baca buku di toko buku termasuk PERKARA PIDANA?? karena dengan sengaja dan penuh kesadaran tinggi gw baca aja buku2 yang dijual tsb tanpa membelinya. hehe.........

Eit,tapi gw Yakin koq!! loe semua juga pasti pernah ngelakuin itu kan???? walaupun begitu,gw gak pernah koq sampe sebegitu jahatnya ngebuka buku yang masih di bungkus. kalopun emang penasaran banget sama tuh buku,sementara tidak ada satupun buku yang "terbuka" dan bisa dijadikan mangsa,maka dengan penuh niat mulia.tuh buku jadi deh gw beli!

dan setahu gw nih,gak ada kayaknya ayat Al-qur'an ataupun hadits yang melarang seorang pembeli untuk "memperhatikan secara seksama" dan ''mencoba" barang yang dijual....hohoho.
gak jarang juga sih , pas lagi duduk mojok dilantai ujung toko sambil baca buku....datanglah seorang pria gagah perkasa mengenakan safari dan menunggang kuda pelana (lebay!@/#4),ALIAS SATPAM yang dengan lembut "mengingatkan" : mas-mas kayaknya udah 1 jam disini ya?? hehehe

Yah begitulah kehidupan di toko buku,,,orang-orang berlalu lalang, tengok kanan tengok kiri, lihat atas lihat bawah, hadap kanan hadap kiri, balik kanan balik kiri, istirahat ditempat GERAK! dan seterusnya.@#!/

beragam orang juga ada di toko buku..mulai dari orang kutu buku sampai kutu loncat, mulai dari dewasa sampai anak TK, mulai dari pria-wanita-maupun gabungan keduanya, mulai dari orang pintar sampai sok pintar, mulai dari orang bodoh sampai pura2 bodoh (hehe gw masuk kategori yang mana yah??). yang jelas nih!,tradisi untuk berkunjung ke toko buku,perpustakaan dan sejenisnya HARUS kita biasakan brow. yah minimal kita bisa dapet satu ilmu tiap kita bertandang ke toko buku.

Dan satu lagi berhubung adanya virus KEBODOHAN yang merajalela di negara ini, dimana bodoh sudah menjadi komoditi. dimana bodoh adalah HAL yang DIAJARKAN oleh sistem pendidikan di negara ini. dimana banyak orang-orang bodoh berlagak pintar di negara ini. dimana bodoh sudah menjadi bagian dari kehidupan kita,,,,,,MAKA,semoga dengan kita "sedikit belajar dan membaca" kita bisa mengubah itu semua!



nb: buat temen2 semua.kalo ada waktu luang coba maen deh ke perpustakaan umum daerah DKi JKT(gedung nyi ageng serang ada di lt 7). tempatnya nyaman,bukunya lengkap,plus dekat sama tempat nongkrong anak muda jkt Pas Fes. see you!

Tidak ada komentar: