Minggu, 19 Oktober 2008

ada DIMANA sekarang Gw ????

ni hari. . . malem buta , gelap dan gulana tepatnya!
4 jam perjalanan darat menyusuri lintas timur sumatera,emang terasa biasa.
tapi ada yang ga biasa kawan!!
pikiran gw mengawang,,,,melayang,,,,dan terusik.


gini,,,,,,,tiba2 muncul TANYA di benak

GW ADA DIMANA SEKARANG?? masihkah gw di INDONESIA????


ternyata eh ternyata..(minuman itu haram !@?/.$ halah ga nyambung)

jawaban dari pertanyaan Gw akhirnya muncul sendiri,

ditengah perjalanan Gw lihat ada sekolah,pasar,pos polisi,kantor camat,dsb yang ada tulisannya INDONESIA.....

berarti gw masih dinegeri gw sendiri.


lantas apa hubungannya,,??

jadi gini,koq bisa ya: (gw lg nge bandingin antara jawa sama sepanjang perjalanan Gw malem ini)

1. di jawa sedikit SUNGAI tapi banyak Jembatan, sedangkan disini banyak sungai tapi sedikit jembatan

2. di jawa berdiri Hutan gedung disini banyak berdiri hutan karet dan sawit.........orang2 berjibaku pontang panting dengan hasil kebunnya disini,tapi diatur dan banyak dinikmati oleh rentetan belantara gedung2 yg ad d jkt sana.

3. di sini JALANannya banyak LOBANG yang mungkin pantes kalo bwt kobangan kerbau,tapi di sana mana ada lobang2 kaya disini??

4. disini banyak pengeboran MINYAK dan GAS namun untuk memasak saja harus mengantri membeli! dan hampir sebagian besar minyak&Gas itupun tak pelak lari kearah mana???

kalo disini harus lapang dada bergiliran MATI LISTRIK tiap hari,,entah apakah Disana juga sama?kayaknya enggak ya!!


akhirnya gw mengerucut pada sebuah kesimpulan yang menurut Gw(terserah kalo loe punya pendapat yang berbeda!!)...: INDONESIA itu bukan negara Bhinneka Tunggal Ika(walaupun berbeda tetapi tetap satu juga) karena nyatanya ,walaupun berbeda-beda toh yang nikmatin ITU-ITU juga.


satu sisi/bagian dari negara ini MAJU dengan segala kemunafikannya,kebohongan dan penjajahan atas sodara sendiri...namun disisi/bagian lain yang masih di negara ini,jutaan orang yang sebenarnya punya hak untuk MENIKMATI justru hanya bisa gigit jari dan tak mengecap hasil Secuil pun!!!

IRONIS....!!!!


sorry teman,,,sebenarnya yg gw permasalahkan bukan tentang DISINI atau DISANA.

tapi lebih kepada konsep KEADILAN dan PEMERATAAN, JURAGAN dan MAJIKAN, POLOS dan MUNAFIK, siapa yang USAHA eh Siapa justru yg jd KAYA?, siapa yang PUNYA dan akhirnya siapa yang MEMANEN??.........

inikah Indonesia??? jangan2 pancasila hanya jadi HAFALAN anak2 SD aja!??


NB:kepada para "perampok rakyat" berkedok birokrat. saya doakan anda sekalian sakit perut dan sakit jiwa!!

kepada para "korban perampokan-penipuan-penindasan".kita sama2 berdoa saja,semoga kita mendapat ganti yang lebih INDAH dan BAIK...kalo bukan di dunia,insyaAllah di Alam sana.



thanks buat ADNAN KATINO yang udah bwt Novel MENGGAPAI MATAHARI

dari situ gw belajar,bahwa ternyata ..,negeri ini bukan untuk "orang miskin",..

tapi setiap orang punya harapan buat "menggapai matahari nya"




silahkan yang mau protes! kritik! atau justru mendukung buah ketikan ini!

Tidak ada komentar: