Sabtu, 25 April 2009

ORkes SAKIT JIWA

Malam ADell……….

Belakangan ini koq banyak orang sakit jiwa ya Adell??...... Mari kita lihat berita di layar kaca, waduhh belakangan sering mempertontonkan orang2 STRESS dan GAK SEHAT JIWA nya! kasihannya latar belakang ketidakwarasan mereka lebih karena sebab TAK KUNJUNG BERKUASA. Yah itulah……..gambaran sosial kita akhir2 ini. Praktis setelah digelarnya pemilu, ada-ada saja kelakuan para Caleg negeri ini.

Yang lolos tentu saja dengan senyum sumringah bak manten (yang ENTAH ada apa di balik senyum itu??) . Tapi buat yang tak Dipercaya masyarakat aneh2 deh endingnya. Ada yang tak bicara,ada yang mengurung diri,bahkan ada yang nekad bunuh diri dengan menggantung diri atau menabrakkan diri ke pohon!@/ MIRIS toh??? Gak Cuma itu Dell, sebagian dari mereka yang GAGAL bahkan ada yang menumpahkan kekecewaannya dengan MENARIK kembali mereka punya bantuan. Mulai dari sekedar kaos,alat music qasidah,bahan bangunan untuk mesjid ,hatta tiang listrik yang terpasang pun dibongkar kembali.

Ada apa ini sebenarnya??? Apakah JABATAN begitu membutakan mereka!! Sehingga ketika kekuasaan tsb tak berhasil mereka kecap, ITULAH ekses nya! Ada untungnya juga mereka tak jadi wakil rakyat kita, karena dengan demikian mereka terbebas dari BEBAN GILA penyakit anggota dewan kebanyakan! Yang dari luar tampak sehat , namun sebenarnya OTAK dan HATI nya SAKIT JIWA….

Dari sini kita bisa melihat apa sebenarnya MOTIVASI mereka mencalonkan diri menjadi dewan. Apakah sekedar meraih kekuasaan atau memang menjadi PEJUANG HARAPAN? Buat yang melakoninya sekedar nyari jabatan,tentu hasilnya yah seperti yang belakangan kita lihat itu. Kalo boleh memakai istilah acak, saya rasa itu ibarat “orkes Sakit jiwa”. Yah begitulah,lantunan sang pesakitan yang gagal meraih KUASA..mungkin karena terlalu banyak MODAL yang keluar dan TAK BISA KEMBALI dengan hasil korupsi nantinya.

Tapi buat yang punya niat Murni BERJUANG bahkan BERIBADAH,tentu bagi mereka kegagalan juga bagian dari perjuangan. Dan tak ada yang perlu keras dipikirkan sampai mengganggu kejiwaan.. buat mereka yang masih punya NIAT bersih, menjadi dewan adalah sarana perubahan,perjuangan dan ibadah. Hm……bersyukur suara saya saya titipkan kepada orang jenis demikian. Semoga dapat dijaga dan dipercaya!


Semoga tak tertular sakit jiwa!!
Manado,rex 310,170409-19:12 wita
Bang_shol

Tidak ada komentar: