Sabtu, 23 Mei 2009

BUnaken oh bunaken.............Bur byurrrrrrrrr......blebek blebek!@#$%?><@#.,


Dulu waktu saya masih kecil, sering banget waktu mandi bereksperimen di bak mandi (jika dijelaskan dimensi matematisnya, bak mandi ini berukuran 1,5m x 0,9m dengan kedalaman rata2 50-60 cm dan itu berati bak mandi tsb memiliki volume zat cair sebesar 1,5x0,9x0,6 = HITUNG AJA SENDIRI dah...hehe).

Buat bocah seukuran saya yang umur 5 tahunan waktu itu,nih kolam lumayan lah buat jadi kolam pribadi.namanya juga bocah aneh yang bereksperimen, karuan aja saya nyoba nahan nafas di dalam bak ato malah sekalian nyemplung di daalam bak mandi....padahal tuh bak mandi buat orang serumah!! hehe,makanya kalo ketahuan sama mama' pasti kena omel ato cubit., TAPI kalo gak ketahuan yahhhhhh,berarti sekeluarga mandi air yang abis di "eksperimenin" tadi..(hsst...jangan bilang2 yah..hehe).

malah pernah juga eksperimen nya menyentuh pada tahap mengkhawatirkan(hehe lebay..) jadi sekitar umur 5-6 SD waktu itu sering juga sama temen2 kabur diem2 berenang ke laut di daerah kuburan cina-ancol. naek sepeda dari rumah( nah kalo yang ini sampe ketahuan urusannya pasti pantat kena tabok sama mama')

Nah waktu ku beranjak SMP, eksperimen tadi udah ada tempatnya...gak lagi di bak mandi. tapi di kolam renang(gak perlu dijelasin dimensi matematisnya lagi deh.....kegedean soalnya.he). yup,tiap hari rabu 2 minggu sekali ada pelajaran renang dari SMP.yang ngajarin renang namanya pak nasir(terimakasih bapakkkkkkkk). nah disinilah akhirnya "eksperimen aneh sang bocah imut" ini menemukan dermaga berlabuhnya.halah?!@$#>?

Kecintaan saya sama air dan sejenisnya, bukan karena saya lahir sebagai lumba-lumba lho, tapi karena terpana akan LUAS dan Indahnya laut,dulu waktu kecil saat perjalanan mudik ke bima-NTB itulah akhirnya saya sepertinya begitu antusias melihat air laut dan pantai. nah makanya pasti tiap ke suatu daerah maunya liat lautnya. kalo gak berenang yah minimal koleksi poto gitu....maklum potografer majalah kamar..malah sempet memutuskan untuk ngambil kuliah jurusan kelautan waktu itu. tapi gak kesampean,hiks2 Allah punya rencana lain waktu itu.

yahhhh,sebenernya kalo dibilang bisa berenang sih gak terlalu bisa banget..modal nekad aja. yah minimal beberapa gaya bisa dikuasai lah.hehe. terutama GAYA BATU sama gaya udang kejepit (emang ada yah??).

EH iya,,,waktu kecil saya punya obsesi dan akhirnya Obsesi MASA KECIL saya,beberapa hari lalu tercapai..!! Alhamdulillahirabbil 'alamin Ya Rabb.........iyah jadi waktu SD saya pernah punya cita2 mau ke BUNAKEN.! (nih gara-gara seorang guru bernama bu Sintje, dari dialah saya dapat cerita kalo Bunaken itu "indah". kebetulan beliau adalah orang sangir-sulut.......). makanya waktu itu saya sempat berobsesi dan punya cita2 : bahwa suatu saat saya ingin ke Bunaken. liat pulau,lautnya dan berenang.

DAN SUBHANALLAH ,ALHAMDULILLAH, ALLAHUAKBAR..... obsesi saya 16 TAHUN lalu telah Allah kabulkan dan berikan kesemmpatan. bukan cuma indah tapi bunaken itu AMAZING. terutama alam bawah lautnya! sempat snorkeling-menyelam permukaan(skin diving) dan meyaksikan KEBESARAN ALLAH....subhanallah, nikmat tuhanMU mana lagi yang engkau dustakan!.

DAN SATU ASA TELAH KURAIH, NAMUN SEJUTA ANGAN MASIH MENANTI UNTUK KUKEJAR...!! semoga......amin

Tidak ada komentar: